10 Tempat Wisata Sejarah Kota Malang

Please log in or register to like posts.
Artikel

Di Provinsi Jawa Timur, Malang merupakan salah satu kota besar. Berkat hawanya yang sejuk dan tempat wisata yang lengkap, kota ini menjadi surganya pengunjung. Dari pegunungan, pantai, hingga wisata kota. Masakan di kota Malang juga tak kalah enak dan khas dari kota lain.

 

Selain sebagai peninggalan sejarah masyarakat Malang dan masyarakat Indonesia pada umumnya, kota Malang juga memiliki beberapa wisata sejarah. Jadi 10 destinasi bersejarah di kota ini bisa kamu kunjungi buat kamu yang ingin berwisata ke Malang tapi bosan dengan destinasi pantai atau pegunungan. Penasaran? Yuk simak daftarnya berikut ini!

 

Rekomendasi Bloggersiana:

1. Museum Brawijaya adalah tujuan pertama kita. Terletak di tengah kota Malang, museum ini menyimpan beragam kenangan sejarah bangsa Indonesia. Anda baru saja membayar Rp. Hanya 5000 rupiah

 

2. Sebuah tujuan wisata yang diselimuti sejarah dan mitos, pemandian Ken Dedes Singosari. Pemandian putri di tempat ini diyakini bisa memberikan efek awet muda bagi mereka yang mandi di tempat ini.

 

3. Anda bisa mengunjungi Candi Singosari, tidak jauh dari pemandian Ken Dedes. Candi ini merupakan peninggalan kerajaan Hindu-Budha Singosari. Banyak patung dan dekorasi candi bisa dilihat di sini.

 

4. Museum Malang Tempoe Doloe merupakan museum modern yang menyimpan berbagai artefak kuno, lukisan dan benda bersejarah lainnya yang digunakan pada zaman dahulu oleh masyarakat Malang.

 

5. Museum Omah Munir merupakan destinasi yang dibangun untuk mengapresiasi jasa Munir yang diakui sebagai pahlawan hak asasi manusia. Anda mungkin ingat perjuangan Munir untuk mendukung kelompoknya. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk sampai ke tempat ini.

 

6. Bagi kamu yang merupakan penggemar berat musik, jika tidak berkunjung ke Museum Musik Indonesia tidak akan aman. Museum ini merupakan satu-satunya tempat dan arsip musik Indonesia di Malang dan Indonesia.

 

Di museum ini, Anda bisa melihat koleksi langka melalui malang.merdeka.com

 

7. Tugu Kota Malang merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke kota ini. Tugu ini terletak tepat di depan Balai Kota Malang di tengah kota.

 

8. Gereja Kayoetangan adalah gereja tua yang dibangun pada tahun 1905. Karena memiliki arsitektur gotik dengan nilai seni yang tinggi, gereja ini terdaftar sebagai cagar budaya.

 

9. Selain peninggalan Singosari, kita juga bisa mengunjungi Candi Jawar Ombo di Malang yang merupakan peninggalan Majapahit yang ditemukan pada tahun 1983.

 

Uh. 10. Terakhir, tujuan Kelenteng Eng An Kiong ada disini. Tempat ini wajib dikunjungi karena candi ini merupakan salah satu bentuk sejarah dan budaya masyarakat Tionghoa yang hidup di kota Malang.

 

Lokasi sholat melalui malang.merdeka.com

 

Nah, ada 10 destinasi wisata di Kota Malang yang punya nilai sejarah tinggi. Apa? Bagaimana? Selain murah, saat mengunjungi lokasi tersebut, Anda bisa menikmati dan mendapatkan informasi.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *