Contoh Program Kerja HRD Tahunan Terbaru

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Silahkan unduh Contoh Program Kerja HRD Tahunan bagi Anda yang akan atau saat ini menjabat sebagai bagian dari HRD atau Human Resource Development pada perusahaan Anda. Tugas dan fungsi pokok HRD adalah mengembangkan dan memberdayakan angkatan kerja dalam hal ini adalah pegawai atau karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Maka dari itu, perlu adanya pencatatan susunan program kerja HRD jangka pendek atau dalam waktu 1 tahun untuk menyelaraskan tugas agar berjalan pada koridornya.

Secara umum tugas inti dari HRD adalah menurunkan tingkat turnover atau tingkat karyawan yang keluar masuk dalam masa aktif bekerja dalam sebuah perusahaan. Karena aktivitas karyawan yang sering keluar dan masuk tersebut, produktivitas perusahaan menjadi terganggu dan menghambat kinerjanya. Pada umumnya frekuensi turnover karyawan yang tinggi berdampak pada kinerja perusahaan yang tidak optimal. Ini juga sekaligus berimbas kepada semangat karyawan lain yang bekerja dan menggantungkan hidup pada perusahaan tersebut.

Selain daripada itu, dalam menjalani proses rekrutmen dan wawancara bagi para pelamar, disinilah kualitas dari seorang HRD diuji, karena jika sampai HRD salah dalam memberikan penilaian untuk merekrut karyawan sehingga hasilnya tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan, maka yang terkena imbas adalah perusahaan itu sendiri, karena apa yang dibutuhkan perusahaan untuk mengisi bagian fundamental tidak terpenuhi. Maka dari itu, HRD harus memperhatikan dan memastikan bahwa perekrutan karyawan harus cocok sesuai dengan apa yang diperlukan oleh perusahaan tersebut.

Contoh Proker HRD Tahunan
Rekomendasi Bloggersiana:

Setelah beberapa kalimat pengantar yang dipaparkan pada paragraf di atas, kini tiba saatnya bagi Anda untuk langsung mengunduh berkasnya terkait contoh Program Kerja HRD Tahunan yang telah bloggersiana pada tautan unduh di bawah.

Unduh – Contoh Program Kerja HRD Tahunan

Silahkan unduh juga berkas administrasi terkait

Contoh Program Kerja Tahunan Organisasi Terbaru

Kini Bloggersiana akhiri dulu terkait pembahasan dan sekaligus membagikan berkas Contoh Program Kerja HRD Tahunan yang pada kesempatan kali ini telah tersaji melalui artikel yang bloggersiana tulis. Semoga apa yang telah bloggersiana bagikan pada artikel kali ini, bisa sedikit meringankan beban kinerja Anda dalam menjalankan tugas sebagai HRD untuk mendapatkan SDM yang berkualitas.

Jika Anda menemukan kata maupun kalimat yang sekiranya tidak berkenan pada penulisan artikel ini, mohon untuk dibukakan pintu maaf sebesar – besarnya, selain itu jika Bapak/Ibu bisa berbaik hati, mohon juga tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi bloggersiana untuk penulisan artikel kedepan yang lebih baik. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan  lewatkan berkas – berkas administratif lainnya hanya di bloggersiana.com.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *