Memahami Pengertian Keluarga Lebih dalam Lagi

Please log in or register to like posts.
Artikel

Keluarga adalah segalanya. Keluarga adalah tempat terpenting untuk berbagi cinta. Keluarga merupakan sarana utama dalam mengembangkan karakter anak.

Begitu banyak definisi dan pengertian keluarga. Beberapa orang menganggap bahwa keluarga adalah prioritas tertinggi mereka. Hampir semua makna keluarga yang disebutkan di atas valid. Namun, beberapa sumber menggambarkan keluarga tersebut secara lebih rinci dan jelas. Bagaimana konsep keluarga didasarkan pada sumber yang berbeda, khususnya beberapa ahli dan ilmu? Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang ini!

1

Mendefinisikan keluarga secara umum

“Teman” adalah istilah yang memiliki arti berbeda. Banyak orang yang memiliki pemikiran sendiri untuk menentukan definisi keluarga. Kenyataannya, secara ekonomi, budaya dan sosial, “keluarga” tentu memiliki arti yang berbeda. Namun perlu Anda ketahui bahwa konsep keluarga secara umum merupakan kategori sosial sederhana dalam masyarakat yang biasanya terdiri dari satu atau dua orang tua dan anak-anaknya. Orang-orang yang termasuk dalam satu keluarga biasanya memiliki tanggung jawab jangka panjang satu sama lain dan sering hidup bersama di bawah satu atap.
2

Memahami Keluarga dalam Sosiologi

Di Sekolah Menengah Atas (SMA), Anda pasti sudah belajar pelajaran sosiologi jika Anda memiliki jurusan IPS. Konsep keluarga sering didefinisikan dalam sosiologi. Menurut sosiologi, keluarga adalah komunitas domestik yang intim dari orang-orang yang terkait satu sama lain oleh darah, perkawinan seksual, dan ikatan hukum.
3

Pengertian Keluarga Menurut Para Ahli

Berbagai ahli juga membahas konsep kerabat. Namun, seperti biasa, konsep setiap keluarga ahli berbeda. Gambaran keluarga menurut beberapa ahli adalah sebagai berikut:   Sigmund Freud, sebuah keluarga yang diciptakan sebagai hasil perkawinan antara seorang pria dan seorang wanita. Keluarga merupakan salah satu bentuk perwujudan dari unsur seksual, oleh karena itu dasar keluarga terletak pada kehidupan seksual antara suami dan istri. Duvall dan Logan, sangat mirip dengan konsep keluarga menurut sosiologi, keluarga terdiri dari dua atau lebih individu yang berada dalam satu rumah tangga. Dengan kata lain, keluarga diciptakan oleh ikatan darah, perkawinan, dan proses adopsi. Keluarga akan menjadi sarana utama untuk meningkatkan kehidupan fisik, mental, emosional dan sosial setiap anggota. Bailon dan Maglaya, keluarga adalah dua orang atau lebih yang bersatu dalam satu rumah tangga karena hubungan darah, ikatan perkawinan, dan proses adopsi. Setiap anggota keluarga dapat saling berkomunikasi dan memiliki peran masing-masing dalam rumah tangga. Teman juga bisa menjadi cara melestarikan budaya.
4

Deskripsi struktural keluarga

Keluarga memiliki arti berdasarkan ada atau tidaknya seorang anggota keluarga, baik itu orang tua, anak, atau kerabat lain yang satu rumah tangga. Dari sudut pandang ini, konsep struktural keluarga dapat diartikan sebagai tiga hal: keluarga sebagai asal (family of origin), keluarga sebagai alat utama prokreasi (keluarga prokreasi) dan keluarga sebagai wadah orang tua dan anak-anak mereka (diperpanjang). Teman). Keluarga.
5

Pemahaman keluarga fungsional

Inilah konsep keluarga yang dikenali kebanyakan orang. Konsep keluarga mencakup peran praktis dan proses psikososial. Fungsi tersebut dapat berupa mengasuh bayi, mendidik anak bersosialisasi, mempengaruhi atau mengatur esensi emosional setiap anggota keluarga sebagai penunjang materi dan pemenuhan peran tertentu. Pada hakikatnya konsep fungsional keluarga ini lebih menitikberatkan pada peran yang dapat dijalankan oleh setiap anggota keluarga.
6

Kesimpulan

Kesimpulannya, konsep keluarga adalah banyak individu yang bersatu dalam satu rumah tangga karena hubungan darah, ikatan perkawinan, dan hal lainnya. Secara umum, keluarga seringkali menjadi tempat pertama untuk berbagi kasih, menyelesaikan kesulitan yang dihadapi salah satu anggota keluarga, dan membentuk karakter setiap orang dalam keluarga. Rasa kekeluargaan adalah betapa pentingnya. Sangat penting juga untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga Anda untuk menjaga martabat mereka. Sekarang, apa arti keluarga bagi Anda?

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *