Cerita Sukses para Guru dalam Melaksanakan PJJ yang Hemat Kuota Internet

Please log in or register to like posts.
Video

Masalah kuota internet yang mahal dan sinyal yang tak merata menjadi cerita umum yang mengganggu jalannya PJJ. Simak tentang cerita sukses para guru yang sukses dalam melaksanakan PJJ/BDR selama pandemi Covid-19 yg hemat kuota internet

Beberapa guru dan sekolah bercerita pengalaman mereka mengadakan PJJ selama pandemi, sebagai contoh bagi guru/sekolah lain untuk mengikuti jejak mereka memakai metode apa yang paling cocok & tepat untuk kondisi di Indonesia selama pandemi dan sesudahnya :

1. Pengalaman dari seorang kepala sekolah sebuah sekolah yang sudah 3 tahun menerapkan Kelas Digital, tidak memakai buku cetak sejak dulu, latihan soal & ujian sudah pakai online. Setiap siswa cuma membawa tablet setiap hari ke sekolah. Sehingga pada saat terjadi pandemi dan siswa harus belajar dari rumah maka mereka tidak mengalami kesulitan dalam belajar dan asesmen.

2. Bagaimana guru bisa melakukan kontrol tiap hari kepada para siswa yg belajar dari rumah, sesuai prinsip ‘merdeka belajar’ namun dikontrol dengan asesmen yang mudah dan secure , sehingga para siswa terpacu untuk tetap belajar tanpa perlu diawasi, siswa akan berbuat curang juga susah. Dengan dilakukan ‘Game’ setiap hari maka siswa akan terpacu untuk tetap belajar dengan kesadaran sendiri.

Rekomendasi Bloggersiana:

3. Pengalaman sebuah sekolah yang setelah pandemic berpindah ke kelas digital karena harus PJJ, awalnya bingung setelah menemukan aplikasi yang tepat ternyata pilihan ke digital adalah tepat sekali.

4. Bagaimana seorang guru yang sudah berpengalaman melakukan pembelajaran secara luring dan daring dengan memanfaatkan bermacama teknologi baik untuk pembelajaran sehari-hari dan untuk evaluasi pembelajaran secara online maupun secar aoffline. Sehingga tahu mana yang hemat biaya kuota internet, dan tepat guna.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *