Contoh Format Laporan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Terbaru

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Sudah disediakan Contoh Format Laporan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu langkah pencatatan hasil pemantauan sekaligus evaluasi pada kegiatan penelitian yang sedang Anda kerjakan. Karena begitu banyaknya query pencarian pada mesin pencari google terkait format laporan kegiatan monitoring dan evaluasi ini, bloggersiana berinisiatif untuk membagikan contoh format tersebut untuk bisa Anda unduh dan gunakan sebagaimana mestinya.

Pada umumnya proses kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan bagian penting yang bertujuan dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas alokasi sumber daya, serta menjunjung transparansi dan juga akuntabilitas dalam melakukan pengelolaan program dan kegiatan.
Sedangkan untuk monitoring dilakukan dalam rangka mengamati perkembangan pelaksanaan rencana kegiatan, melakukan identifikasi serta dapat mencegah permasalahan yang muncul untuk
diambil tindakan preventif, yaitu berupa evaluasi atas kegiatan yang di luar perencanaan, melakukan akselerasi atas lambatnya pelaksanaan kegiatan dan juga melakukan pengklarifikasian atas pelaksanaan rencana yang absurd.


Biasanya kegiatan monitoring dilakukan secara berkala dalam jangka waktu 1 (satu) bulan. Kemajuan dan kendala yang dijumpai dalam pelaksanaan rencana pembangunan ataupun kegiatan untuk selanjutnya dijadikan masukan untuk perbaikan pelaksanaan rencana pembangunan
berikutnya. Jadi bila didefinisikan secara garis besar, tujuan monitoring dan evaluasi terhadap sebuah kegiatan penelitian ataupun observasi adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari seluruh kegiatan yang telah diselenggarakan selama 1 bulan masa implementasi.

Contoh Format Laporan Kegiatan
Rekomendasi Bloggersiana:

Setelah dari apa yang telah dibahas pada paragraf di atas terkait Format Laporan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi, kini sudah saatnya bagi Anda untuk langsung saja mengunduh contoh format tersebut yang sudah bloggersiana sediakan di bawah ini.

Unduh – Contoh Laporan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi

Silahkan kunjungi juga artikel terkait:

Contoh Format Survey Harga Pasar Terbaru

Cukup sampai disini dulu artikel yang bisa bloggersiana tulis dan sajikan pada Anda kali ini, semoga melalui artikel yang singkat terkait Format Laporan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini, bisa digunakan sebaik mungkin dalam kegiatan monitoring dan evaluasi demi lancarnya keberlangsungan projek yang sedang Anda dan tim susun.

Adapun jika Anda menemukan hal yang tidak berkenan pada penulisan artikel ini, mohon diperkenankan untuk dibukakan pintu maaf seluas – seluasnya, selain itu jika Bapak/Ibu masih ingin berbagi waktu, mohon juga tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi bloggersiana untuk penulisan artikel kedepan yang lebih baik. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan  lewatkan berkas – berkas administratif lainnya hanya di bloggersiana.com.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *