Cara Menjadi Reseller Tokopedia

Please log in or register to like posts.
cara menjadi reseller tokopedia

Bloggersiana.com – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah artikel tentang bagaimana “cara menjadi reseller tokopedia”. Menjadi pembisnis atau menjadi seorang pedagang adalah hal yang menakjubkan. Karena jual beli dan tukar menukar adalah sesuatu yang tidak akan pernah berakhir. Pembisnis atau pedagang memiliki arti yang sama, namun kata bisnis lebih mengesankan sesuatu yang besan dan keren.

Pengertian Reseller

Apa yang dimaksud dengan reseller. Reseller merupakan istilah di dalam bahasa Inggris yang terdiri dari dua kata. “Re” yang artinya “kembali” dan “seller” yang artinya penjual. Jadi jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah seorang penjual kembali.

Sedangkan secara istilah reseller dapat diartikan sebagai seseorang yang menjual produk atau bisnis orang lain. Pada praktiknya, reseller digolongkan menjadi tiga kategori.

Rekomendasi Bloggersiana:
  1. Orang yang menjual barang milik orang lain tanpa barang tersebut ada padanya.
  2. Orang yang menjual barang milik orang lain dan barang tersebut memang ada padanya.
  3. Orang yang hanya mengiklankan barang lalu ketika ada yang membelinya, dia membeli barang terebut di orang lain.

Macam-macam Ol-shop

Banyak sekali situs-situs ol-shop yang ada di Indonesia bahkan di dunia sekalipun. Namun di sini akan dipaparkan lima ol-shop terbaik dan terpopuler di Indonesia.

  1. Bukalapak
  2. Shopee
  3. Tokopedia
  4. Lazada
  5. Blibi

Cara Menjadi Reseller Tokopedia

cara menjadi reseller tokopedia

Reseller merupakan salah satu pekerjaan yang banyak digeluti di zaman sekarang. Pasalnya kita dimungkinkan untuk menjadi reseller tanpa diperlukan modal. Salah satu olshop ternama yaitu tokopedia juga bisa menjadi lahan bisnis kita sebagai reseller.

Untuk bisa menjadi seorang reseller yang handal, kita perlu memiliki tips-tips berikut ini.

  • Menentukan produk barang yang akan diperjualbelikan

Seorang reseller adalah seorang penjual, pedagang, dan pembisnis. Secara otomatis kita memerlukan sesuatu untuk diperjualbelikan. Pada website olshop seperti shopee banyak sekali kategori-kategori barang yang bisa kita jugal. Seperti handphone dan aksesorisnya, komputer dan aksesorisnya, pakaian beserta jenis-jenisnya, celana beserta jenis-jenisnya, dan masih banyak lagi.

  • Melihat kompetitor kita di produk yang sama

Tentunya untuk berbisnis kita perlu mempelajari saingan kita dalam berbisnis. Kali ini saingan dalam bisnis akan kita sebut sebagai kompetitor. Kompetitor kita dalam berbisnis terutama pada produk yang sama harus kita kaji dari segi produk dan strategi penjualannya. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan bisnis kita dan menjamin bahwa kualitas bisnis kita lebih dari para kompetitor.

  • Pandai-pandai lah memainkan strategi bisnis

Kita harus pandai dalam memainkan strategi bisnis termasuk bisnis online di website seperti shopee. Salah satu hal yang paling penting dalam strategi bisnis online adalah memainkan harga, diskon, dan ongkir.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *