Contoh Format Berita Acara Pphp Terbaru

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Telah bloggersiana sediakan Contoh Format Berita Acara Pphp yang bisa Anda unduh dan gunakan untuk pemeriksaan fisik hasil pekerjaan dilapangan yang dilakukan oleh pejabat terkait. Pphp sendiri merupakan singkatan dari Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan yang memiliki andil dalam bertugas melakukan pemeriksaan administrasi hasil pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa. Poinnya adalah memeriksa administrasi hasil pekerjaan. Artinya tidak diperlukan untuk pemeriksaan fisik hasil pekerjaan dilapangan.

Jika diartikan secara garis besar mengenai berita acara pphp tersebut, bahwa berita acara itu sendiri memiliki peran penting dalam menyangkup pernyataan pengesahan terkait suatu penyelenggaraan; baik itu berkaitan dengan rapat, kerusakan, kehilangan, peristiwa, serah terima barang, penyelesaian pekerjaan, perubahan status, dan lain sebagainya. Pada intinya, berita acara adalah sebuah bukti legal yang di dalamnya berisi suatu pengesahan atau pernyataan di dalam sebuah acara. Selain daripada itu, berita acara juga bisa dijadikan oleh lembaga ataupun perusahaan sebagai sebuah legalitas mengenai peristiwa tertentu, serah terima, transaksi, jual beli, insiden tertentu dan lain sebagainya.

Pelegalan administrasi hasil pekerjaan sebenarnya sudah diatur dalam Perpres nomor 54 Tahun 2010, yang dimana dalam perpres tersebut disebutkan bahwa PPHP/PjPHP bertugas untuk melakukan pengecekan hasil dari pekerjaan sebelum serah terima dari penyedia ke PPK, lalu juga bertugas menerima hasil pekerjaan, dan membuat dan menandatangani BAST (Berita Acara Serah Terima). Selain itu, PPHP juga diatur dalam Perpres nomor 16 Tahun 2018, yang menyebutkan bahwa PPHP juga melakukan tugas untuk pemeriksaan administrasi hasil pekerjaan sebelum diserahkan oleh PPK kepada PA/KPA.

Contoh Format Berita Acara Pphp
Rekomendasi Bloggersiana:

Baik, setelah menjelaskan gambaran singkat mengenai Contoh Format Berita Acara Pphp yang akan segara Anda unduh, silahkan langsung saja bloggersiana persilahkan untuk langsung mengarahkan kursor Anda pada tautan yang telah bloggersiana sediakan di bawah ini.

Unduh – Contoh Format Berita Acara Pphp

Sampai disini dulu penulisan yang bloggersiana sajikan pada artikel kali ini, semoga melalui artikel yang singkat ini, bisa digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi Anda yang hendak segera melakukan pengesahan terkait peristiwa atau penyelenggaraan yang sedang Anda implementasikan.

Jika dalam artikel ini Anda menemukan hal yang tidak berkenan pada penulisan, mohon sekiranya diperkenankan untuk dibukakan pintu maaf sebesar – besarnya, selain itu jika Bapak/Ibu tidak keberatan, mohon juga tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi bloggersiana untuk penulisan artikel kedepan yang lebih baik. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lewatkan berkas – berkas administratif lainnya hanya di bloggersiana.com.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *