Contoh Format Laporan Pajak Bulanan Terbaru

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Bagi Anda yang sedang mencari Contoh Format Laporan Pajak Bulanan yang telah disusun secara instan, pada artikel ini bloggersiana akan memenuhi keperluan Anda terkait format tersebut yang bisa Anda unduh pada tautan yang telah bloggersiana sediakan pada paragraf di bawah. Bagi seorang warga negara yang baik, membayar pajak adalah kewajiban bagi setiap warga yang sudah memiliki penghasilan, yang mana hasil dari pajak tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat berupa fasilitas negara yang bisa dinikmati oleh setiap warga negara.

Karena begitu pentingnya penyusunan laporan pajak bulanan, terutama bagi perusahaan, pelaporan harus dibuat sedetil mungkin untuk mencegah adanya miskalkulasi dalam penghitungan pajak. Setidaknya ada beberapa jenis pajak  yang harus dibayarkan perusahaan seperti pajak penghasilan, PPN hingga PBB. Khusus pajak penghasilan, perusahaan diharuskan membuat laporan rincian pajak bulanan karena gaji karyawan harus dipotong PPh Pasal 21 setiap bulannya.

Sebenarnya pemerintah sudah menyediakan aplikasi pelaporan pajak yang bisa digunakan oleh para peserta wajib pajak yang bernama e-filling, namun bloggersiana berasumsi masih ada beberapa pengguna pajak yang cukup gaptek dalam mengoperasikan aplikasi tersebut sehingga pelaporan pajak dirasa tidak maksimal. Maka daripada itu, bloggersiana berinisiatif untuk membagikan format manual kepada Anda untuk bisa langsung diserahkan kepada pegawai kantor pajak.

contoh laporan pajak bulanan
Rekomendasi Bloggersiana:

Baiklah tidak perlu berlama – lama lagi, langsung saja bagi Anda untuk mengunduh contoh format laporan pajak bulanan manual tersebut, pada tautan yang telah tersedia di bawah.

unduh – contoh format laporan pajak bulanan

Silahkan kunjungi juga artikel terkait:

Contoh Format Laporan Bulanan K3 Revisi Terbaru

Sekian dulu penulisan artikel yang bloggersiana sajikan pada kesempatan yang baik ini, semoga dengan apa yang telah tersaji pada artikel ini mengenai Contoh Format laporan pajak bulanan ini, bisa sedikit meringankan kinerja Bapak/Ibu dalam hal pemenuhan kelengkapan berkas pelaporan pajak bulanan yang sekiranya akan digunakan dengan cepat.

Jika dalam penulisan ini ditemukan kata atau kalimat yang kurang berkenan bagi Anda, bloggersiana hanya bisa meminta maaf sedalam – dalamnya dan jika Bapak/Ibu berkenan, mohon juga tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi bloggersiana untuk penulisan artikel kedepan yang lebih baik. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan  lewatkan berkas – berkas administratif lainnya hanya di bloggersiana.com

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *