Susunan Perangkat Pembelajaran K13 Yang Benar

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Berikut bloggersiana tampilkan Susunan Perangkat Pembelajaran K13 yang sekiranya bisa menjadi referensi bagi Bapak/Ibu dalam menyusun sebuah perangkat pembelajaran guna mengoptimalkan metode pembelajaran selama proses belajar mengajar. Perangkat pembelajaran sebagaimana yang direkomendasikan oleh dinas pendidikan harus meliputi RPP, aktivitas tahunan, kalender akademik, aktivitas semester, kkm dan sebagainya. 

Bagi Bapak/Ibu yang sudah terbiasa berkecimpung dalam dunia pendidikan tentunya sudah tidak asing lagi dengan perangkat pembelajaran k13, yaitu merupakan rancangan yang dibuat secara khusus untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sebagaimana yang diimplementasikan pada setiap proses belajar mengajar di kelas. Namun, karena begitu padatnya aktivitas di sekolah, terkadang masih ada saja ditemukan guru yang kurang tepat dalam menyusun perangkat pembelajaran. Maka dari itu, sebagai pengingat bloggersiana berinisiatif membagikan beberapa contoh perangkat pembelajaran beserta susunannya yang sebagaimana mestinya.

Sebagaimana yang telah digambarkan pada paragraf kedua terkait isi dari perangkat pembelajaran, berikut bloggersiana jelaskan juga bagaimana urutan susunan perangkat pembelajaran yang benar.

Contoh bagian Perangkat Pembelajaran K13
Rekomendasi Bloggersiana:
  1. Cover halaman depan
  2. Lembar Pengesahan
  3. Visi dan Misi Sekolah
  4. Kalender Pendidikan
  5. Silabus
  6. KKM
  7. Analisis Minggu Efektif
  8. Program Tahunan
  9. Program Semester
  10. RPP

Jika Bapak/Ibu telah mengetahui susunannya, bukanlah hal yang sulit bagi Bapak/Ibu untuk langsung mempraktekannya dengan membuatnya melalui perangkat pengolah data yang Bapak/Ibu miliki dan disesuaikan dengan apa yang berlaku di sekolah tempat Bapak/Ibu mengajar. Untuk lebih meringankan Bapak/Ibu dalam menyusun perangkat pembelajaran tersebut, bloggersiana sediakan pula contoh dari perangkat pembelajaran yang bisa Bapak/Ibu unduh di bawah.

Unduh – contoh perangkat pembelajaran

Silahkan kunjungi juga berkas terkait

Program Tahunan SMA Kurikulum 2013 Pdf Terbaru

Demikianlah apa yang bisa bloggersiana bagikan pada Bapak/Ibu guru melalui artikel ini dalam rangka mengoptimalkan kinerja Bapak/Ibu di tahun ajar terbaru ini. Semoga apa yang tersaji lewat artikel kali terkait Perangkat pembelajaran bisa memberikan sedikit kontribusi kepada Bapak/Ibu selaku abdi negara dan sebagai tenaga pendidik pembentuk sumber daya manusia yang unggul.

Dan semoga juga di dalam tahun ajar ini, besar harapan bloggersiana selaku penyedia berkas – berkas administratif pada Bapak/Ibu guru sekalian dapat memberikan upaya optimal dalam memberikan pengajaran terbaik kepada generasi muda bangsa demi masa depan Indonesia yang gemilang. Jika dalam postingan kali ini ada kalimat atau bahkan ada berkas yang tidak  sesuai ekspektasi Bapak/Ibu, mohon dibukakan pintu maaf  sebesar – besarnya dan  mohon tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi bahan evaluasi  kami kedepannya. 

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *