Contoh Format Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur SD Terbaru

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Sudahkah Bapak/Ibu memiliki Contoh Format Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur SD? Contoh format tersebut bloggersiana bagikan atas dasar inisiatif dari kami untuk menunjang kinerja Bapak/Ibu guru dalam pemberkasan administratif yang sekiranya akan digunakan untuk keperluan penyusunan penilaian maupun sebagai pedoman dalam menerapkan metode pembelajaran yang efektif.

Secara umum, format tugas terstruktur dan tidak setruktur memiliki fungsi yang serupa namun tidak sama, jika kita berbicara format tugas terstruktur, ia lebih mengarah pada tugas yang diberikan kepada siswa dengan maksud meningkatkan daya nalarnya terhadap suatu materi pembelajaran, serta pada saat pengumpulan data ditentukan oleh guru pada waktu pertemuan berikutnya. Sehingga para peserta didik diwajibkan untuk menyelesaikan dan mengumpulkan tugasnya sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan. 

Sementara untuk format tugas tidak terstruktur lebih mengarah pada tugas yang diberikan oleh guru kepada siswa dalam kurun waktu yang lumayan lama, seperti satu bulan atau bahkan dapat mencapai satu semester. Pengumpulan tugas yang diberikan tidak harus selalu bersamaan, dalam kata lain apabila terdapat siswa / peserta didik atau ada kelompok mampu menyelesaikan tugas/soal lebih awal, maka diperbolehkan untuk mengumpulkan lebih cepat dari siswa atau kelompok lainnya.

Contoh Format Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur jenjang SD
Rekomendasi Bloggersiana:

Sebelum mengunduh contoh format Tugas Terstruktur dan Tak Terstruktur untuk jenjang SD, perlu bloggersiana informasikan bahwa contoh format tersebut bloggersiana bagikan dalam bentuk dokumen word/docs yang tentunya bisa Bapak/Ibu edit sesuai dengan ketentuan di sekolah Bapak/Ibu yang berlaku.

Baiklah, setelah bloggersiana berikan gambaran dan definisi terkait contoh format Tugas Terstruktur dan Tak Terstruktur untuk jenjang SD, kini saatnya bloggersiana persilahkan kepada Bapak/Ibu untuk langsung saja mengundah contoh format tersebut melalui tautan yang telah bloggersiana siapkan di bawah.

Unduh – Contoh format Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur SD

Silahkan unduh juga contoh format terkait

Contoh Format Penilaian Harian TK Kurikulum 2013 Terbaru

Kini sampai di sini dulu artikel yang Bloggersiana sajikan pada kesempatan yang baik ini, semoga melalui artikel yang sederhana ini, bisa digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi Bapak/Ibu guru SD yang mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi kepada negara dengan memberikan ilmu dan pembelajaran yang sekiranya berguna untuk masa depan generasi bangsa di masa mendatang.

Jika pada artikel ini Bapak/Ibu menemukan tulisan yang mungkin kurang berkenan di mata Bapak/Ibu, mohon sekiranya untuk dibukakan pintu maaf sebesar – besarnya, selain itu jika Bapak/Ibu tidak keberatan, mohon juga tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi bloggersiana untuk penulisan artikel kedepan yang lebih baik. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lewatkan berkas – berkas administratif lainnya hanya di bloggersiana.com.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *