Contoh Format Program Tindak Lanjut Supervisi Akademik Terkini

Please log in or register to like posts.

Bloggersiana.com – Sudahkah Bapak/Ibu memiliki Contoh Format Program Tindak Lanjut Supervisi Akademik yang tentunya bisa digunakan untuk panduan dalam pembuatan format supervisi untuk pengembangan mutu dan kualitas pembelajaran di sekolah tempat Bapak/Ibu mengajar? Jika dirasa belum, melalui artikel ini bloggersiana berinisiatif untuk membagikan format tersebut dalam bentuk tautan yang bisa Bapak/Ibu unduh.

Secara umum, program tindak lanjut supervisi akademik digunakan dan dirancang oleh kepala sekolah dalam hal evaluasi kinerja pendidik yang ditindak lanjuti dengan penguatan dan penghargaan yang diberikan kepada guru yang telah memenuhi kriteria. Bagi yang belum memenuhi kriteria, guru masih diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan dan hanya mendapat teguran yang bersifat konstruktif. Hal ini dilakukan agar setiap guru mendapatkan dampak yang nyata bagi peningkatkan profesionalisme guru.

Adapun dasar hukum dalam meningkatkan kualitas guru melalui tindak lanjut supervisi sudah tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru yang secara garis besar, memberikan pengarahan pada guru untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang dapat menambah kompetensi pedagogik dan keprofesionalan guru tersebut. Selain daripada itu, guru juga akan difasilitasi dalam berbagai kegiatan agar dapat optimal dalam pengembangan KKG.

Contoh Format Program Tindak Lanjut Supervisi Akademik
Rekomendasi Bloggersiana:

Baiklah, setelah melalui pembahasan yang cukup singkat mengenai program tindak lanjut supervisi pada paragraf di atas, kini saatnya bloggersiana persilahkan kepada Bapak/Ibu untuk langsung saja mengunduh contoh format program tindak lanjut supervisi pada tautan yang telah bloggersiana siapkan di bawah:

Unduh – Contoh format program tindak lanjut supervisi akademik

Silahkan kunjungi juga artikel terkait:

Contoh Format Program Kerja Ekstrakurikuler SD Terbaru

Sampai disini dulu penulisan artikel yang bloggersiana sajikan pada kesempatan yang baik ini, semoga dengan apa yang telah tersaji pada artikel ini mengenai Contoh format program tindak lanjut supervisi ini, bisa sedikit meringankan kinerja Bapak/Ibu, khususnya yang menjabat sebagai kepala sekolah dalam hal peningkatan kualitas mutu pendidikan dan profesionalisme kinerja para guru.

Adapun ditemukan hal yang tidak berkenan bagi Bapak/Ibu selama dalam penulisan artikel ini, mohon diperkenankan untuk dibukakan pintu maaf seluas – seluasnya, selain itu jika Bapak/Ibu berkenan, mohon juga tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi bloggersiana untuk penulisan artikel kedepan yang lebih baik. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan  lewatkan berkas – berkas administratif lainnya hanya di bloggersiana.com.

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *