Modul Photoshop Lengkap Pdf

Modul Photoshop Lengkap Pdf – 2 A. Pengenalan Adobe Photoshop Adobe Photoshop adalah perangkat lunak pengedit gambar yang dikembangkan oleh Adobe Systems yang didedikasikan untuk mengedit gambar/foto dan membuat efek sehingga foto yang diedit lebih baik dari foto aslinya. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan periklanan (untuk membuat spanduk atau hal-hal untuk diposting) sehingga Photoshop dapat dianggap sebagai pemimpin pasar untuk perangkat lunak/grafik manipulasi foto dan dianggap sebagai produk terbaik yang diproduksi bersama dengan Adobe Acrobat. oleh Adobe Systems. B. Membuat Dokumen Baru di Adobe Photoshop Membuat dokumen baru di Photoshop berarti kita membuat kanvas baru dimana kita kemudian dapat menambahkan objek/gambar, caranya dengan menambahkan daftar file, lalu klik baru atau tekan Ctrl. + N. Maka akan muncul jendela berikut.

3 C. Menu pada Menu Bar Adobe Photoshop Baris dengan perintah untuk mengatur file, layer, dan dokumen, dan perintah untuk memberikan efek/filter dan mengatur tampilan panel. Menu bar berisi pilihan untuk file, edit, image, layer, type, selection, filter, view, window, dan help. Toolbar Kotak yang berisi banyak alat (tombol perintah) yang digunakan untuk mengontrol, mengedit, menyesuaikan apa yang perlu dikerjakan. Dapat dikatakan bahwa toolbar adalah hal yang paling penting di Photoshop. Palet adalah bagian yang berisi banyak alat (tombol perintah) yang dapat digunakan untuk menjalankan perintah tertentu. Pesanan sesuai dengan bahan yang dipilih pada palet. Color Panel berfungsi untuk memilih warna Foreground dan Background dengan menggerakkan slider warna RGB untuk mencari kombinasi warna yang tepat.

Modul Photoshop Lengkap Pdf

Modul Photoshop Lengkap Pdf

4 Layer Ini adalah bagian yang menampung panel yang ditemukan di Photoshop, sedangkan fungsi layer itu sendiri adalah untuk mengontrol dan mengatur hal-hal yang lebih maju dan kompleks. 1. Fungsi Tools di Adobe Photoshop CS6 Selection Tools Alat Iterasi Alat Menggambar dan Seleksi Kotak Warna dan Pola Tambahan Mode Edit dan Mode Layar a) Alat Seleksi Move Tool (V) Fungsinya untuk memindahkan objek dalam teks atau pola gambar. . Cara menggunakan, aktifkan move tool dan pilih objek yang akan dipindahkan dan drag ke lokasi yang diinginkan. Marquee Tool (M) Alat ini penting untuk seleksi, memiliki 4 varian, alat tenda dua sisi digunakan untuk membuat bidang.

E Book Mahir Photoshop Cs 5

5 seleksi persegi panjang pada sudut 90 derajat, elliptical marquee tool untuk membuat seleksi melingkar, single-line marquee tool untuk membuat seleksi menjadi garis lurus, dan marquee untuk membuat seleksi. ruang dalam garis lurus. Lasso tool (L) Tool ini digunakan untuk membuat area seleksi berdasarkan gerakan mouse secara bebas. Seleksi Cepat dan Alat Tongkat Sihir (W) Alat ini digunakan untuk membuat pilihan cepat. Alat tongkat ajaib digunakan untuk memilih area yang memiliki warna yang sama tetapi dapat disesuaikan agar cocok satu sama lain di bilah pilihan. Crop and Slice Tool (C) Crop tool digunakan untuk memotong area tertentu dari gambar. Ada dua jenis alat jahitan yang tersedia, alat potong dan alat tampilan potong. Crop tool untuk memotong secara merata dan mendatar, sedangkan fokus crop tool bisa diubah ke sudut yang tidak perlu 90 derajat. Slice tool memungkinkan gambar dipotong kecil-kecil sehingga dapat langsung disimpan sesuai dengan potongan yang kita buat. Alat iris ini memudahkan pekerjaan kita ketika kita ingin memotong bagian-bagian tertentu dari gambar secara bersamaan. Alat pengiris memiliki dua jenis, alat pengiris dan alat pengiris. Sementara slice tool berfungsi untuk membuat bagian-bagian gambar, slice selection tool tetap berfungsi untuk memilih bagian-bagian gambar jika kita ingin mengubahnya.

Modul Photoshop Lengkap Pdf

6 Eyedropper Tool (I) Eyedropper Tool berguna untuk mengambil swatch dari gambar dan menyimpannya dalam kotak warna. Kita hanya perlu mengaktifkan eyedropper dan klik swatch yang ingin kita import, maka warna akan tersimpan di kotak warna dan siap digunakan. Alat penggaris adalah alat untuk mengukur objek dalam gambar dan memberi mereka jarak/panjang, sudut kemiringan, posisi dalam koordinat, dll. Berguna untuk memberikan informasi tentang Alat anotasi digunakan untuk membubuhi keterangan gambar. b) Alat pengeditan Brush dan Patch Tool (J) Spot Healing Brush Tool menghilangkan bagian tertentu dari gambar dengan mengubah warna media. Cara ini cocok untuk menghilangkan noda pada gambar seperti jerawat atau goresan. Alat healing brush berfungsi untuk menggabungkan/menggandakan elemen-elemen tertentu sesuai dengan pergerakan museum. Alat tambalan menggantikan bagian yang dipilih dengan bagian lain dari gambar yang dipilih yang memiliki bentuk yang persis sama. Caranya adalah dengan menginstal patch tool terlebih dahulu, lalu pilih item yang akan diganti, lalu drag area yang dipilih ke area yang akan diubah. Content-Aware Move Tool adalah alat baru di Photoshop CS6 yang berfungsi untuk memindahkan objek ke bagian lain dan secara otomatis memposisikannya agar sesuai dengan objek terdekat. Red Eye Tool berfungsi untuk menghilangkan warna merah pada mata akibat pantulan cahaya.

7 Brush Tool (B) Brush Tool digunakan untuk membuat objek pada meja kerja kuas. Photohsop menawarkan berbagai bentuk kuas atau kita dapat mengunduh dari internet untuk berbagai bentuk kuas lainnya. Pencil tool berfungsi untuk membuat benda tajam dengan pensil. Color Change Tool digunakan untuk mengubah warna gambar. Blender Brush Tool membantu memoles dengan mencampur warna kuas dengan warna gambar. Clone Stamp Tool (S) Clone Stamp Tool digunakan untuk menggandakan atau mengkloning suatu area dari suatu gambar. Alat Pattern Stamp digunakan untuk menyalin pola atau pola dari sebuah gambar. History Brush Tool (Y) History Brush Tool digunakan untuk membuat sapuan kuas yang terkait dengan perintah terakhir yang Anda gunakan. Art Histroy Brush Tool digunakan untuk membuat sapuan kuas, tetapi serbaguna dan Anda dapat menentukannya sesuai dengan preferensi Anda. Eraser Tool (E) Eraser Tool digunakan untuk menghapus area gambar. Background Raser Tool digunakan untuk menghapus background dari sebuah gambar. Magic Eraser Tool digunakan untuk menghapus area gambar yang berisi gambar datar. Gradient Tool (G) Gradient Tool berfungsi untuk membuat warna pada suatu area gambar atau layer. Paint Bucket Tool berfungsi untuk:

Modul Photoshop Lengkap Pdf

Adobe Photoshop Cs2

8 memberikan warna pada gambar atau lapisan. Alat Menjatuhkan 3D membantu memberikan warna 3D pada gambar atau lapisan. Blur Tool Blur Tool membantu mengaburkan warna. Sharpen Tool digunakan untuk mempertajam warna. Smudge tool digunakan untuk memberikan efek menggosokkan jari pada cat basah. Dodge, Burn, and Sponge Tool (O) Dodge Tool digunakan untuk mencerahkan gambar. Burn Tool digunakan untuk menggelapkan atau menggelapkan gambar. Alat Sponge digunakan untuk mengubah galaksi gambar tunggal. c) Alat untuk menggambar dan memilih Pen Tool Pen Tool digunakan untuk membuat objek path dengan bentuk yang terstruktur. Freeform Pen Tool berfungsi untuk membuat objek jalur bentuk bebas. Add Anchor Point Tool digunakan untuk menambahkan anchor point ke objek path. Alat Port yang Dihapus digunakan untuk mengubah titik jangkar dalam objek rute. Horizontal Type Tool Horizontal Type Tool digunakan untuk membuat teks horizontal. Vertikal Type Tool digunakan untuk membuat teks vertikal. Horizontal Type Mask Tool digunakan untuk membuat area seleksi dengan font dengan orientasi vertikal. Vertical Type Mask Tool berfungsi untuk membuat area seleksi dengan font dengan orientasi vertikal. Alat Pemilihan Rute

9 Path Selector digunakan untuk memilih objek path. Direct Selection Tool digunakan untuk memilih titik atau titik pada objek path. Shape Tool Rectangle Tool digunakan untuk membuat objek kotak. Tekan tombol “Shift” dan seret mouse untuk membuat objek persegi. Rounded Rectangle Tool digunakan untuk membuat objek persegi dengan sudut membulat. Ellipse Tool digunakan untuk membuat objek elips. Tekan tombol “Shift” dan seret mouse untuk membuat Lingkaran. Polygon tool digunakan untuk membuat objek poligon/bintang. Line Tool digunakan untuk membuat garis. Tekan shift dan seret kursor untuk membuat garis lurus horizontal. d) Alat Tambahan Hand and Rotate View Tool Hand Tool ini hanya digunakan untuk memindahkan gambar gambar dalam dokumen. View Rotation Tool digunakan untuk memutar tampilan gambar dalam dokumen aktif. Zoom Tool Zoom Tool digunakan untuk memperbesar dan memperkecil tampilan gambar dalam dokumen kerja e) Color Boxes and Styles Set Foreground and Background Beta Foreground and Background membantu mengubah warna foreground dan background. f) Edit mode dan mode Tampilan

Modul Photoshop Lengkap Pdf

10 Mode Quick Mask berfungsi untuk memproses file gambar atau foto dalam mode normal dan Quick Mask. Screen Mode (F) digunakan untuk mengubah gambar jendela dari tampilan normal, layar penuh dengan menu atau layar penuh. 2. BLEND OPTION Opsi blending adalah salah satu alat dalam Adobe Photoshop. Ada banyak opsi dalam blending options yang didedikasikan untuk memberikan efek 3D pada bentuk dan teks, setiap opsi memiliki fungsi yang berbeda, Anda bebas untuk menggabungkan efek dalam pekerjaan Anda, saya dapat menambahkan beberapa daftar dan bahkan daftar periksa. jadi sangat gratis dan bermanfaat untuk bisnis Anda. Cara membuka opsi blending Anda dengan mengklik kanan pada layer di mana Anda ingin menerapkan efek blending. Berikut ini ikhtisar opsi integrasi. a) Hapus Bayangan dan Bayangan Dalam

Buku Panduan Adobe Photoshop Cs6 Cc Bahasa Indonesia Terlengkap Gramedia Dvd Video Tutorial

11 Tujuan dari drop shadow adalah untuk membuat bayangan di luar gambar sedangkan bayangan dalam berada di dalam gambar. Di bawah ini adalah deskripsi area pengaturan: – Metode pencampuran: Setiap kombinasi berbeda untuk digunakan, jadi silakan coba satu per satu. – Opacity: untuk mengatur transparansi bayangan. – Malaikat : untuk mengatur arah menggunakan sudut

Modul Photoshop Lengkap Pdf

Modul sql lengkap pdf, modul javascript lengkap pdf, modul tajwid lengkap pdf, modul photoshop cs4 pdf, modul photoshop cs6 pdf, modul photoshop pdf, modul photoshop cs3 lengkap pdf, modul mikrotik lengkap pdf, modul arduino lengkap pdf, modul excel lengkap pdf, modul adobe photoshop, modul photoshop lengkap