√ Contoh Undangan Ngopi Bareng

√ Contoh Undangan Ngopi Bareng – Kamis 5 April 2018 pukul 20:00 WIB DMPA (Majelis Mahasiswa Pondok Al Asy’ariyyah) Menyelenggarakan acara SHARMA (Student Sharing) yang didalamnya terdapat kegiatan sharing dan ngopi bersama para ulama, acara tersebut dihadiri oleh salah satu Pondok Pesantren Dzuriyyah Tahfidzul Qur’ seorang Al-Asy’ariyyah yaitu KH. Atho’illah Asy’ari Alh., atau yang akrab disapa Abah Atho’. Penyelenggaraan acara ini merupakan implementasi dari program kerja jurusan Dakwah DMPA dan juga menjadi wadah perbincangan atau sharing mahasiswa, yang dikelola langsung oleh Abah Atho’. Abah Atho’ hadir dalam kesempatan tersebut sebagai pembicara NGOPI bersama Kyai. Kopi (obrolan tentang Santri). Panitia menyediakan total kurang lebih 300 cangkir kopi untuk para mahasiswa yang hadir dalam acara ini. Peserta SHARMA kali ini juga meliputi santri dari Pondok Pesantren Al Asy’ariyyah yaitu Pondok Pesantren Nawwir Quluubana, Pondok Pesantren Al Asy’ariyyah 3 dan 4, Blok M dan Blok P2 PPTQ Al Asy ‘ariyyah.

Menurutnya (Abah Atho), NGOPI bisa diartikan berbicara tentang masalah keimanan, bisa juga berupa diskusi pemikiran siswa atau obrolan tentang siswa untuk siswa.

√ Contoh Undangan Ngopi Bareng

√ Contoh Undangan Ngopi Bareng

Betapa pentingnya peran santri yang juga menyandang status santri sebagai generasi Islam, oleh karena itu ia harus mampu berinovasi. Seorang pemuda harus menjadi seorang idealis, tetapi seorang pemuda juga harus menjadi seorang realis.

Undangan Ngopi Geografi

Suatu ketika, ketika masih Mbah Mun, ayah Atho bertanya, “Pakde,” Mengapa Pancasila tidak bisa diubah? Mbah Mun menjawab, “Sampai Hari Pembalasan,” Romo Atho yang masih muda juga merasa harus berpikir idealis, dan kembali bertanya kepada Mbah Mun, “Apa alasannya? kemudian Mbah Mun menjawab: “Pancasila dirumuskan oleh orang-orang cerdas pada masanya, orang-orang yang shaleh, tulus, orang-orang yang kuat dalam riyadh”.

√ Contoh Undangan Ngopi Bareng

Dalam kesempatan ini, beliau juga menjelaskan betapa pentingnya berorganisasi, karena dengan berorganisasi seorang mahasiswa dapat berkomunikasi dan mampu memecahkan masalah. Bukan “Piye Penake, tapi piye Enake” (Bukan seberapa enak, tapi seberapa enak) dalam konteks ini, “Piye Enake” dianggap saling menguntungkan atau lebih menguntungkan daripada Penake, yang sepertinya hanya menguntungkan 1 orang. .

Imam Syafi’i mengatakan bahwa kita akan menghadapi masalah hari ini, jika tidak diselesaikan, besok masalahnya akan lebih besar, sehingga dia berharap Mahasantri mampu menyelesaikan masalah, setidaknya masalah yang dihadapinya sendiri. Sayyidina Ali berkata bahwa kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir. Misalnya mafia dalam ilmu hitam sangat tertutup, mereka sangat terorganisir dalam tindakan mereka, meskipun mereka di sel mereka masih dapat menyebarkan obat antar sel.

√ Contoh Undangan Ngopi Bareng

Cara Membuat Undangan Online Sendiri Di Hp Dan Laptop

Mahasantri tidak hanya melihat dan menunggu, tapi bertindak. Abah Atho berpesan kepada siswa agar gemar menulis.” Tulis! dan mengembangkan pemikirannya.” Dulu, saat masih duduk di bangku pesantren, ia sering menulis tentang keluhannya dalam menghafal Al-Qur’an, ketika memikirkan ayat-ayatnya. hati dalam buku harian. Ilmu yang agung sebagai orang yang ingin dia lawan dengan senjata sekecil apapun tetap dia bawa karena kita tidak tahu senjata mana yang bisa digunakan dalam pertarungan. Begitupun ilmu sekecil apapun harus dijaga karena kita tidak’ Entah ilmu mana yang akan kita gunakan nanti dan jangan lupa untuk membaca karena buku adalah jendela dunia.

Dalam kesempatan ini, Abah Atho’ juga menyampaikan tentang pentingnya istiqomah: “Istiqomah lebih baik dari 1000 karomah”, jadi bagaimana melakukannya selangkah demi selangkah karena istiqomah tidak datang tiba-tiba. Misal puasa hari pertama puasa berat, hari kedua agak susah, hari ketiga ringan, hari keempat insya Allah normal. Dan ketika kita meninggalkan sesuatu yang biasa kita lakukan, kita merasa ada yang hilang atau tertinggal. Begitu juga dalam proses menghafal Al-Qur’an.

√ Contoh Undangan Ngopi Bareng

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Asy’ariyyah adalah sebuah pondok pesantren modern yang terletak di sebuah desa. kaliber omong kosong. Mojotengah, Kab. Wonosobo

Satwa Kbs Akan Dipindahkan?

Crs ngopi bareng, chord ngopi bareng, lirik ngopi bareng, download lagu coffee reggae stone ngopi bareng, download lagu crs ngopi bareng, ngopi bareng coffee reggae stone, ngopi bareng, coffe reggae stone ngopi bareng