Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru – Bagi aparat pemerintah kota, informasi warga kota merupakan hal penting yang harus dimiliki kota. Oleh karena itu perlu adanya informasi yang akurat dan lengkap tentang penduduk desa.

Untuk itu, mitra dari Sumatera Selatan dan Jakarta meminta permohonan untuk mendukung pekerjaannya sebagai pengelola desa.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Terakhir, versi aplikasi Excel Daftar Penduduk dengan tautan data dan formulir manajemen kependudukan berasal dari Home Office, aplikasi Excel khusus, yaitu Microsoft Office Excel.

Buku Induk Siswa Terbaru Tahun 2022

Silahkan download file Aplikasi Parent Handbook ke Google Drive, selanjutnya silahkan aktifkan Excel Macro pada bagian “Cara Mengaktifkan Excel Macro” jika komputer atau komputer anda belum terinstall macro Excel.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Pertama kali perangkat menampilkan halaman HOME, halaman home berisi tombol-tombol berikut:

Halaman tautan ini berisi bidang-bidang yang akan dirujuk oleh aplikasi saat memasukkan data kependudukan, yang terdiri dari bagian-bagian berikut:

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Buku Rekapitulasi Jumlah Penduduk (b.3)

Nama dan kode kelurahan/desa, kecamatan dan lainnya dapat diunduh dari website resmi Kementerian Dalam Negeri DI SINI.

Anda dapat mengakses halaman informasi dengan mengklik tombol di sudut kiri atas perangkat seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Sesuai dengan namanya, halaman Pejabat berisi field yang berisi data tentang nama dan status yang berhubungan dengan data kependudukan, field tersebut antara lain :

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Desa Taman

Setelah semua informasi telah diisi sesuai dengan persyaratan kota Anda, Anda sekarang dapat memasukkan data kependudukan dan menunjukkan sertifikat yang diterbitkan dalam aplikasi Buku Induk Kependudukan ini.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Pada halaman HOME silahkan klik tombol TAMBAH DATA seperti pada gambar diatas, maka aplikasi akan menampilkan form Pengisian Data Warga seperti gambar dibawah ini.

Untuk mengisi rincian saat membuat Sertifikat, pada halaman HOME, silakan klik tombol TAMBAHKAN DETAIL di sebelah nama Sertifikat, itu akan dilakukan persis seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Buku Induk Siswa Paud Tk Sd Mi Smp Mts Sma Smk Terbaru 2018

Anda dapat mencetak akta dengan mengklik tombol navigasi yang bertuliskan SURAT, maka alat akan membawa Anda ke halaman pencetakan akta kelahiran, seperti terlihat pada gambar berikut:

Klik tombol “View” untuk melihat sertifikat dalam mode “Print Preview” agar data yang akan dicetak terlihat bagus sehingga pencetakan dengan printer Anda selesai.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Klik tombol Cetak untuk melakukan pemesanan. Aplikasi buku registrasi warga ini mencetak sertifikat menggunakan printer ukuran kertas F4.

Buku Induk Penduduk Desa Pengadangan Tahun 2019 Dan 2020

File sertifikat yang Anda simpan sebagai file pdf akan otomatis tersimpan di folder tempat Anda meletakkan file aplikasi Buku Catatan Penduduk ini.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Klik tombol LAPORAN untuk mencetak Buku Daftar Penduduk (BIP) dan alat akan mengarahkan Anda ke halaman seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak buku Parenting Kependudukan ini menggunakan ukuran kertas F4, jika tidak ada pilihan ukuran kertas F4 di Excel, lihat CARA CETAK UKURAN F4.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Buku Induk Penduduk Dusun Wage Bojong 2017 Tambahan Kosong

Kemudian cetak Renumerasi Penduduk (REKAP), Anda dapat mengakses halaman ini dengan mengklik tombol REKAP dan akan muncul halaman berikutnya.

Aplikasi akan secara otomatis menampilkan data demografi berdasarkan opsi di atas, sedangkan data yang ditampilkan dalam RECAP ini meliputi:

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Demikian penjelasan singkat tentang cara menggunakan versi aplikasi Population Parenting Book, Anda dapat mengunduh versi demo alat tersebut melalui Google Drive, dan panduan untuk mengaktifkan Excel Macro saat mengirim kiat; Cara mengaktifkan makro Excel jika Anda melewati makro. mereka tidak diinstal pada komputer atau komputer Anda.

Pelayanan Administrasi Kependudukan

Atau tertarik untuk “memodifikasi” aplikasi, tata letak dan kode VBA Excel untuk alat Buku Induk Kependudukan ini, silakan hubungi melalui email.

Buku Induk Penduduk Desa Terbaru

Nomor induk penduduk, cara membuat data penduduk desa, format data penduduk desa, contoh data penduduk desa, aplikasi data penduduk desa, jumlah penduduk desa di indonesia, daftar nama penduduk desa, database penduduk desa, buku induk penduduk, aplikasi penduduk desa, aplikasi pendataan penduduk desa, format pendataan penduduk desa